Minggu, 17 Januari 2016

Cidahu Camping Ground


Hari itu tepatnya hari Sabtu tanggal 26 September 2015 Wakaspala mengadakan event Fun Camping. Sebelumnya saya perkenalkan dulu nih, WAKASPALA adalah Organisasi yang ada di STP Sahid yang bergerak dibidang Pecinta Alam. WAKASPALA sendiri ialah singkatan dari “Mahasiswa Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Pecinta Alam”. Kebetulan semenjak desember 2015 saya dan sodara-sodari udah resmi menjadi anggota WAKASPALA angkatan 17 ehehe…

Lanjut,
Sepulang kuliah pada hari itu, saya dan teman-teman yang bakal ikut acara tersebut langsung siap-siap buat packing. Kebetulan rumah jauh, dan gak bakal sempet kalo balik dulu ke rumah, akhirnya pada numpang mandi di kostan temen, untung punya temen ahahah.


Waktu menunjukan ba’da maghrib. Setelah sholat maghrib, saya dan teman2 sempetin dinner dulu di kantin kampus yang kebetulan masih ada yang buka. Kenyangin perut dulu dah baru menuju bus biru andalan STP Sahid. Setelah beberapa lama, kami pun siap otw menuju Cidahu. Jauh juga sih, tapi gak terlalu berasa bagi saya karena di bus saya tidur nyenyak ehehe…

Sekitar jam 11 malam, kami pun sampai di tempat tujuan, yaitu Cidahu Camping Ground. Udara nya sejuk bahkan lebih dari sejuk, alias dingin banget. Sesampainya disana, kami dan para senior pun langsung memasang tenda, sekitar 5 tenda yang kita pasang. Kami pun merasa lapar, dan berinisiatif untuk memasak mie, alias nyeduh pop mie. Saat kita masak air, ada beberapa senior yang sedang barbequean, bakar jagung doang sih, tapi lumayan lah api unggunnya menghangatkan.



Sambil menikmati jagung dan mie, kami pun konser kecil2an sambil diiringi dengan petikan gitar seorang teman kami. Kami pun terhanyut dalam suasana, dan gak sedikit diantara kami ada yang tertidur. Satu persatu dari kami memasuki tenda, dan tertidur pulas. Suasana pun semakin sepi, dan saya putuskan juga untuk tidur. Namun, kenyataan berkata lain. Setelah memasuki tenda, bukan kenikmatan tidur yang saya dapat, malah dingin yang menusuk sekujur tubuh. Dan memang ini sepenuhnya adalah kesalahan saya, yang lupa untuk membawa kaos kaki dan sarung tangan, jadi kedingingan dah ahaha. Bagi kalian yang berencana untuk camping maupun berwisata ke tempat yang dingin, jangan sampe lupa ya bawa jaket, kaos kaki, maupun sarung tangan kalau perlu bawa selimut biar gak kedinginan.
Keesokan harinya, Minggu tanggal 27 September 2015 sekitar pukul 06.00 WIB, kami semua sudah rapi dan sudah siap untuk menyaksikan indahnya sunrise dibalik Gunung Salak. Kami pun tak ketinggalan untuk mengambil gambar. Lalu, sekitar pukul 06.30 WIB kami semua berkumpul untuk melakukan pemanasan, Karena kita bakal ngelakuin Fun Tracking, kemana? Ke Kawah Ratu dongggggg…


Perjalanan pun dimulai…
Track menuju Kawah Ratu pun lumayan curam dan lumayan landai juga sih. Saya tertinggal dari rombongan, bisa dibilang paling belakang huhu. Untungnya saya mempunyai senior yang sabar dan baik hati, yang rela dan setia menemani saya dibarisan belakang. Sebut saja ia Kak Mega, Bang Waldy dan 2 orang lagi tak tau namanya siapa hehehe. Terimakasih banyak  yak kalian maaf sudah merepotkan hehe..

 
Perjalanan menuju Kawah Ratu lumayan jauh, yaitu sekitar 5 km dari pintu masuk track. Sepanjang perjalanan, saya sempat beberapa kali istirahat bahkan berulang kali dibanding teman2 saya yang lainnya. Namun saya merasa acuh, karena yang penting saya bisa sampai ke tempat tujuan hahaha...


Sekitar 2 setengah jam, kami pun sampai di tempat tujuan, yaitu Kawah Ratu. Perjalanan yang amat melelahkan sudah terbayarkan setelah kami melihat indahnya pemandangan Kawah tersebut. Udara yang amat sejuk, asap yang mengumpul yang berasal dari dalam kawah, air kawah yang berwarna biru muda, bebatuan yang tersusun indah, membuat pikiran serasa plooooong…
I swear, this is very amazing.
 

-Sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar